Selasa, 26 April 2011

Latihan Untuk Otot Perut Bayi

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa waktu latihan perut merupakan hal terpenting bagi bayi, namun mungkin Anda tidak mendengar bahwa bayi membenci hal ini. Meski jika Anda melakukannya, hal penting untuk Anda untuk melihat ini: latihan perut ini akan membantu untuk mencegah kepala bayi datar dan dapat membantu perkembangan gerakan bayi. Faktanya, perkembangan motor ini sering terjadi dari kepala hingga ujung jari kaki. Dengan demikian bila bayi mengalami keterlambatan untuk menguatkan bahunya (biasanya dengan bantuan perut) akan menyebabkan keterlambatan untuk berguling. Siap untuk memulainya? Berikut ini ada enam tips untuk membuatnya nyaman dan menyenangkan.

1. Mulailah lebih awal.
“Mulailah waktu latihan perut saat Anda membawa bayi pulang ke rumah,” ungkap Lora Lesak, R.N, perawat anak bersertifikat yang praktik di Allentown, Pa. Buat latihan lima menit beberapa waktu setiap hari.

2. Pilih titik yang tepat.
Tempatkan bayi Anda pada sesuatu yang datar dan kuat, dengan matras berisi akan membuat bayi mendorong.

3. Berikan dukungan.
Letakkan popok yang menggelinding atau kain kecil pada bagian dada dan ketiaknya.

4. Lebih dekat dengan bayi.
Anda cobalah menempelkan perut bayi Anda ke atas perut Anda. “Dia akan mengangkat wajahnya untuk melihat wajah Anda,” ungkap Lora. Anda juga dapat duduk di lantai, kaki di rendahkan, dan letakkan lengan bayi di kaki Anda.

5. Lakukan dengan menyenangkan.
Ambil cermin dan mainan di depan bayi Anda.

6. Awasi anak Anda.
Perhatikan anak Anda setiap waktu.

7. Awasi anak Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar